Sabtu, 6 Juli 2013 : Booking Honda Absolute Revo Cast Wheel warna Rapid Black, Katanya ada Discount Rp. 400.000, jadi Harga Jual Cash (Rp. 13.125.000,- dikurang Rp. 400.000,- ) = Rp. 12.725.000,- .Booking Rp. 3.000.000,- sisanya dibayar di Rumah, Motor minta dianter Hari Senin Malam,- *Katanya STNK jadi sekitar 2 minggu sedangkan BPKB jadinya sekitar 6 Bulan.
Minggu, 7 Juli 2013 : Ada Petugas Dealer yang Nelpon mau mengantar Motor hari minggu.....ditolak!...... karena saya mintanya Senin Malam *Soalnya Gaji 13 saya baru masuk Rekening hari Senin,- jadi klo dianter hari minggu Tabungannya belum cukup buat bayar..hahahaha :D
Senin (Malam), 8 Juli 2013 motor Datang. Test Motor (Lampu Sen, Klakson dsb) Cek Nomer mesin,- Tanda Tangan Tanda Tangan, Menyerahkan Sisa Pembayaran , Kuitansi Booking yg 3jt ditarik diganti oleh Kuitansi Keseluruhan Yang Rp. 12.725.000,- . Sempat konfirmasi mengenai lama STNK, katanya pastinya 15 hari kerja (3 minggu),- Kalau 10 hari kerja (2 minggu) ada kemungkinan belum jadi, tapi coba ditanyakan aja. *Kesan pertama waktu liat Absolute Revo.....BODY nya gemuk....saya lebih suka design Revo 2007, kalau namanya bukan Revo belum tentu saya mau membeli Motor ini (Kenapa saya memilih Revo???...karena Nama saya Riva :D )
Menunggu STNK + Plat Nomor Absolute Revo, Selama Masa menunggu saya tetap menggunakan Honda Revo 2007. Nantinya saya pakai Absolute Revo terus Revo 2007 nya dijual.
Selasa, 23 Juli 2013 dapet STNK & Plat Nomor, Langsung Sibuk membolongi Plat Nomer & teryata ada baud yg kurang, jadi terpaksa saya mengambil baud dari Honda Revo 2007 saya, setelah Selesai langsung Test Drive, untuk isi Bensin & Nyari baud pengganti
- dimulailan mesin start, mati-start mati start dst (memanfaatkan Choke)
- setelah dirasa mesin agak panas berangkat ke pom bensin, pelan-pelan di jalur kiri…
- terasa, lampu sen & klakson bertukar tempat…lumayan bikin nervous karena belum terbiasa dengan posisi lampu sen.
- Nyampe di Pom bensin..isi full tank sekitar Rp. 33.819 (Pertamax Biru), dikasih kembalian 16rb sama operator pom bensin
- lanjut mencari Baud….di jalur save (yg sudah saya kenal)
- nemu baud di tukang tambal ban
- kembali ke rumah (Jarak yg ditempuh untuk berkendaraan perdana = 7,2 KM)
Rabu, 24 Juli 2013 (hari ke-2 memakai Absolute Revo, mulai digunakan untuk Aktifitas sehari-hari
- Berangkat ke kantor pagi, nyalain Absolute Revo gak perlu pake Choke karena tadi malem dah jalan-jalan
- Berangkaaaat……eh…Spionnya ‘ngaplek’ *waktu saya memasang Spion memang tidak terlalu kuat, ternyata masang Spion itu harus Kuat, Karena getaran sedikit demi sedikit membuat spion menjadi gampang geser posisi
- kembali masih mengalami kendala dengan Lampu Sen & Klakson yang bertukar tempat….& saya pikir ini lumayan riskan untuk keselamatan, tadi adakalanya saya ingin meng-klakson tapi tidak bunyi-bunyi karena yg saya pijit adalah lampu sen (masih terpengaruh dengan Honda Revo 2007 yg sudah dikendarai 6 tahun-an)
- Yang paling mengerikan adalah kebiasaan dalam mengoper gigi, yang saya rasakan di Absolute Revo posisi pijakan belakang nya lebih tinggi daripada Revo 2007, tadi sepertinya saya memakai kebiasaan mengoper gigi di Honda Revo 2007 saat mengoper dari Gigi 3 ke 4……..tiba-tiba..indikator Gigi menghilang & mesin menggerung….* panik sesaat tapi klo seperti itu saya injek gigi ke belakang juga sebenarnya indikator giginya biasanya muncul lagi.
- Saya merasa lebih Stabil menggunakan Absolute Revo
- Tarikan setiap Gigi nya lebih kencang
- Dan suaranya lebih halus daripada Honda Revo 2007
- Tadi Bonceng Orang seperti gak merasa bonceng, apa ini cuma perasaan saya aja?
Ini hari pertama & kedua saya menggunakan Absolute Revo, Hal-hal lain yang berhubungan dengan Absolute Revo atau Honda Revo Lama saya akan ditulis di posting-posting selanjutnya
No comments:
Post a Comment